Dusun Jogja Village Inn: Tempat Terbaik Untuk Bersantai

Dusun Jogja Village Inn telah terkenal dan cocok sebagai tempat terbaik untuk bersantai di tengah-tengah kota Yogyakarta. apabila kita melangkah masuk ke Dusun Jogya Village Inn, mungkin kelihatan tidak ada yang istimewa, tetapi apabila Anda masuk kedalam melalui kolam ikan, keindahan tanaman hijau nan asri yang mengelilingi kolam renang akan menjadikan Anda betah berlama-lama.
Dusun Jogja Village Inn
Dusun Jogja Village Inn

Konsep  Dusun Jogya Village Inn
Dusun Jogja Village Inn mempunyai konsep ramah untuk anak-anak. fasilitas seperti ikan, bunga, burung terbang di atas, ruangan besar film layar dan kolam renang anak-anak menjadikan pembeda dengan tempat istirahat lainnya. dengan dilengkapi Njoglo Restaurant yang selalu menyiapkan makanan khas timur dan barat disamping berbagai macam minuman tentunya. 

Fasilitas  Kamar Dusun Jogya Village Inn
Bagi Anda pasangan baru menikah dan ingin merayakan bulan madu, Anda dapat memilih kamar tipe Deluxe yang berada di lantai atas atau bawah. Lantai atas balkon sangat sempurna untuk menikmati pemandangan menghadap taman dan kolam renang. sementara lantai bawah ini begitu indah dengan kamar mandi semi- outdoor.
Hotel di Jogya
Kamar Dusun Jogya Village Inn
Semua tipe kamar memiliki AC, kipas angin, mini bar, bak mandi air panas/ dingin. Pilihan yang lebih baik adalah satu satunya Junior Suite, ruang terbesar dengan kamar mandi semi terbuka hamparan kebun belakang dengan kolam ikan juga merupakan pilihan yang indah untuk bersantai atau sambil  membaca novel.
Fasilitas Dusun jogya Village in
Fasilitas Kolam renang 
Menginap di Dusun Jogya Village Inn, Anda kami referensikan untuk meluangkan waktu berenang dikolam air asin. karena kolam ini satu-satunya kolam yang ada di Yogyakarta. banyak tamu luar daerah/ asing yang berenang disini sambil berjemur matahari, suasana yang tenang dan rileks tanpa suara bising deru mesin kendaraan menjadikan tempat ini membawa ketenangan.

Lokasi Dusun Jogya Village Inn
Lokasi Dusun Jogya Village Inn
Lokasi Dusun Jogya Village Inn

Menjelajah Yogyakarta sangat mengasyikan, tak cukup beberapa hari untuk itu Anda berkesempatan menginap di Dusun Jogya Village Inn yang berlokasi di Karangkajen Jalan Menukan Nomor 5 Brotokusuman, Yogyakarta.(GoogleMap).

Sejarah Yogyakarta
Kota Yogyakarta dulu jaman penjajahan merupakan pusat pemerintahan, terletak di pulau Jawa, sekitar 500 km sebelah tenggara dari Jakarta, Sebagai ibukota Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, kota ini memiliki sekitar 32,5 km2. Kota Yogyakarta memiliki sejarah panjang dan kaya, kebudayaan. Yogyakarta didirikan pada tahun 1755, ketika Kesultanan Mataram, yang telah ada sejak abad ke-8, dibagi oleh Belanda East India Company ( VOC ) di bawah Perjanjian Giyanti menjadi dua bagian : Kesultanan Ngayogyakarta Hadiningrat, dengan Yogyakarta sebagai ibu kotanya, dan Surakarta Hadiningrat, dengan Surakarta sebagai ibukotanya. Selama Revolusi Nasional Indonesia (1945-1950) Yogyakarta memainkan peran penting dalam melawan agresi Belanda setelah Perang Dunia II 
Abdi Dalem Kraton
Abdi Dalem Kraton
Kraton, atau istana Sultan, merupakan pusat kegiatan warga Negara di bidang politik sosial, spiritual dan ekonomis. Ini memiliki alun-alun publik di Utara dan Selatan dan sebuah masjid di Barat (dikenal sebagai Masjid Kauman besar ). Ada juga pasar tradisional terdekat (kemudian dikenal sebagai Beringharjo market ).

Dalam perkembangannya, lokasi Kraton, yang berada di pusat Yogyakarta, mendorong sprawl kota dalam pola yang unik dan memerintahkan. The Kraton menjadi pusat budaya dan dalam banyak hal mempengaruhi nilai-nilai dan tradisi masyarakat.